Tips Menghilangkan Bau Kotak Makanan


Tips Menghilangkan Bau Kotak Makanan - Kotak makanan terbuat dari plastik atau mika banyak digunakan untuk bekal makanan bagi anak-anak ke sekolah atau ketika keluarga wisata. Biasanya kotak makanan ini berbau kurang sedap, akibat dari jenis makanan yang pernah di kotak tersebut atau karena keterlambatan dalam proses pencucian. Setelah dicuci tetap saja baunya masih ada. Ini mengakibatkan tidak tega mau menggunakan kotak tersebut untuk wadah makanan ketika anak-anak mau berangkat ke sekolah dengan membawa bekal atau mau digunakan untuk wisata, padahal kotak makanan masih terlihat bagus dan bersih. Mau ganti wadah lain? Mungkin tidak ada. Mau beli yang baru? Yang lama toh masih terlihat bagus. Nah.... berikut di share tentang Tips bagaimana cara menghilangkan bau dalam kotak makanan. Yuk kita ikuti tipsnya :

Cara menghilangkan bau di kotak makanan :
  1. Menggunakan garam : masukkan garam ke dalam kotak makanan, gosokkan garam ke bagian dalam kotak makanan, lalu tutup kotak makanan, diamkan kira-kira 1/2 hari, setelah didiamkan buka dan bersihkan.
  2. Menggunakan kopi : masukkan segenggam biji kopi (bisa menggunakan yang bubuk), tutup kotak makanan, diamkan kira-kira 1/2 hari - 1 hari, setelah didiamkan buka dan bersihkan.
  3. Menggunakan potongan koran : sediakan potongan koran, remas, basahi dengan air, masukkan potongan koran basah ke dalam kotak makanan (potongan koran kira-kira setengah kotak makanan), tutup, diamkan kira-kira 1/2 - 1 hari, setelah didiamkan buka, bersihkan.
demikian tips untuk menghilangkan bau kotak makanan kepunyaan ananda tercinta, sehingga ananda tetap sehat dan ceria.

Selamat mencoba.
Sehat keluarga.

Jangan lupa di share ke teman-teman.

No comments:

Post a Comment