Puding Berhias Cendol


Resep Puding berhias Cendol - Olahan puding paling mudah adalah diolah langsung tanpa konmbinasi warna, rasa maupun isi. Olahan puding banyak dikombinasikan dengan berbagai jenis baham makanan ataupun buah sehingga menghasilkan warna dan rasa yang lebih menyegarkan. Diantara kreatifitas olahan puding adalah diolah dengan santan, susu, coklat, bahkan didalamnya bisa dihias berbagai bentuk buah bunga dan lain-lain dengan menggunakan jarum suntik hiegenis.
Puding sangat cocok dijadikan hidangan pembuka untuk berbuka puasa. hidangan ini nikmat disantap dalam keadaan dingin dan dijamin membuat siapa saja yang mencobanya kembali bersemangat setelah seharian menahan lapar dan haus di bulan suci Ramadhan. Nah untuk yang berikut Admin membagikan resep puding yang dikombinasikan dengan dawet. Pilih warna puding dan warna dawetnya sehingga menghasilkan tampilan sajian yang menggugah selera untuk yang menikmatimnya. Yuk kita ikuti resepnya :

Bahan Puding berhias Cendol:
  • 200 gr  gula pasir
  • 10 gr  maizena
  • ¼ sdt  garam
  • ¼ sdt  vanili
  • 1 Liter santan
  • 1 ½ bungkus agar-agar (sesuaikan warnanya dengan warna cendol)
  • 1 bungkus cendol (sesuaikan warnanya dengan warna puding)
Cara membuat Puding berhias Cendol:
  1. Panaskan santan dengan semua bahan kecuali cendol, sampai mendidih. Kemudian kecilkan api.
  2. Untuk mendapatkan lapisan, bagi menjadi 2 adonan. 1 adonan biarkan berwarna putih, 1 adonan dicampur dengan cendol.
  3. Ambil cetakan puding untuk menyusun warna. Tuang adonan putih kurang lebih 1/2 dari cetakan. Kemudian diamkan hingga sedikit dingin dan sedikit mengeras. Lalu tuang adonan puding puth yang telah dicampur dengan cendol.
  4. Diamkan hingga dingin atau masukkan puding kedalam kulkas.
  5. Siap disajikan.
Selamt mencoba resep di atas, secara kesehatan juga sangat baik karena olahan ini banyak mengandung serat yang berfungsi diantaranya untuk melancarkan pencernaan. Lain kesempatan disajikan resep puding yang dikombinasikan dengan bahan lain. Buka terus blog ini.

Kombinasi lain : PUDING BERHIAS CENDOL GULA MERAH DAN MUTIARA

Nikmati bersama keluarga sehat
Jangan lupa tinggalkan coment di bawah ini

No comments:

Post a Comment